Cara Memasang Lokasi Google Map Pada Blogger

Admin
0


Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger - Google Maps merupakan petunjuk arah biar kita mengetahui lokasi daerah yang kita tujui, Google Maps ini membantu kita untuk menemukan jalan untuk mencari tujuan kita bagi yang kurang tau jalannya. 

Di Google Maps ini kita juga dapat menjadi Guide, Pemandu jalan bagi tourist-touris lokal maupun mancanegara. Memasang Lokasi Pada Blog terasa agak canggung untuk memberi tau Visitor perihal keberadaan kita, pada alasan tertentu kita memakai Google Map ini untuk memperjelas lokasi yang kita bahas.

Misalnya kita membahas perihal Cafe niscaya kita membutuhkan Google Map untuk memperjelas lokasi Cafe tersebut, banyak tujuan dari pemasangan Lokasi Google Maps ini, Menunjukan Arah pada Lokasi yang kita Tujui , tapi kadang Google Maps ini memberi Lokasi yang kurang akurat , kadang saya merasa Google Maps ini memberi isyarat jalan yang jauh untuk mendapat lokasi tersebut. 

Dari pada kita memberi picture pada Blog yang kurang terperinci , lebih baik kita memasang kode Embed Google Maps pada blog biar lebih jelas.Nahhh.. Bagi sahabat yang ingin memasang kode embed Google Maps pada blog silahkan ikuti langkah-langkahnya.



  1. Buka website Google Maps. Untuk mendapat lokasi daerah kita berada kini , kita harus menghidupkan GPS kalian masing-masing, tapi kita kini hanya mencari lokasi jadi kita tidak perlu mengaktifkan GPS.
  2. Setelah itu kita mencari Lokasi daerah yang ingin kita cari keberadaanyaa :v , Misalnya kita mencari keberadaan Kebun Raya Bedugul di Bali. Kita isi di kolom search



  3. Setelah itu kita klik icon beling pembesar berwarna biru tersebut. maka akan muncul ibarat ini,



    Digambar diatas membuktikan keberadaan lokasi Kebun Raya Bedugul di Bali

  4. Nah untuk memasang lokasi tersebut di Blog Kalian, cukup gampang kita klik Share


    Nah sehabis kalian klik Share akan muncul tampilan tampilan ibarat ini



    Pada kolom Share link ini kita hanya dapat mengshare lokasi Kebun Raya Bedugul Bali , nah kalau kita memasang pada blog maka kita harus mengklik link tersebut dan akan muncul di Google Maps kalian. kini kita klik Embed Map untuk memasang lokasi Kebun Raya Bedugul Bali.


  5. Kalian dapat mengatur Ukuran Lokasi Google Map yang akan kalian pasang di Blog kalian masing-masing, contohnya Medium , di medium ini ukurannya kisaran 600 x 450 sekian , tergantung dengan kebutuhan kalian masing-masing. Setelah menentukan ukuran silahkan Copy Kode yang di Blok dengan warna biru tersebut.


  6. Nah sehabis kalian copy kode Lokasi tersebut , kalian buka Blog kalian masing-masing dan silahkan menciptakan pos atau mengedit pos yang sudah ada. Setelah itu pilih HTML untuk memasang kode tersebut


    nah Setelah itu Paste kode yang telah kalian copy dan sehabis itu Publikasikan.


    dan lihat hasilnyaa







    Demikian cara memasang lokasi google map pada blogger semoga bermanfaat.







Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)